Breaking News

Memperingati 80 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, JasaRaharja Terus Mendukung Asta Cita untuk Indonesia Sejahtera






Jakarta, l Global Netizen, id
Dalam memperingati Hari Kemerdekaan RepublikIndonesia ke-80, Jasa Raharja menegaskan komitmennya untuk terus menghadirkanperlindungan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Melalui berbagai langkahstrategis yang sejalan dengan Asta Cita, Jasa Raharja menunjukkan peranpentingnya sebagai bagian dari ekosistem perlindungan sosial yang berkontribusiterhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia.



Sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidangasuransi sosial, Jasa Raharja memiliki visi untuk menjadi perusahaan terpercayadalam memberikan perlindungan dasar terhadap risiko kecelakaan lalu lintas danangkutan umum.



 Visi ini sekaligus sejalan dengan misi Jasa Raharja, yaitumenghadirkan layanan yang cepat, mudah, dan tepat, serta mendukung kebijakanpemerintah dalam memperluas perlindungan sosial.



Asta Cita adalah delapan misi pembangunan Indonesia yang berfokus padapeningkatan kualitas manusia, perlindungan sosial, pemerataan pembangunan, transformasi ekonomi,hingga tata kelola pemerintahan yang bersih. Langkah-langkah Jasa Raharja selama setahun terakhir terbukti memiliki keselarasan dengan cita-cita tersebut.

“Bagi Jasa Raharja, Asta Cita telah menjadi inspirasi dalam setiap langkah yangkami lakukan. Selama setahun terakhir, kami terus berupaya memperkuatperlindungan sosial, meningkatkan akses layanan, serta berinovasi untukmemastikan masyarakat Indonesia dapat merasakan manfaat kehadiran JasaRaharja,” ujar Plt. Direktur Utama Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana.
Beberapa langkah nyata yang diambil Jasa Raharja dalam mendukung Asta Cita diantaranya adalah:



1. Peningkatan akses layanan digital
Melalui transformasi digital, Jasa Raharja menghadirkan layanan berbasis
teknologi yang memudahkan masyarakat, mulai dari klaim santunan secara
daring hingga integrasi data dengan kepolisian, rumah sakit, dan mitra kerja
lainnya.



2. Penguatan sinergi dengan pemerintah dan stakeholder
Jasa Raharja aktif berkolaborasi dalam berbagai program, seperti layanan
Samsat Digital Nasional dan program pemutihan pajak kendaraan bermotor.



Inisiatif ini secara bersamaan mendukung penerimaan negara sekaligus
memberikan keringanan dan kemudahan bagi masyarakat.
3. Kontribusi pada keselamatan transportasi




Jasa Raharja bersama Korlantas POLRI dan Kementerian Perhubungan dan
stakeholdets lainnya secara konsisten melakukan survei jalur, monitoring
keselamatan, serta edukasi publik mengenai tertib lalu lintas. Program ini
sejalan dengan misi Asta Cita dalam meningkatkan kualitas hidup dan
keselamatan masyarakat.
4. Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)
Selama tahun 2024–2025, Jasa Raharja aktif menjalankan program TJSL
yang fokus pada pendidikan, lingkungan, dan pemberdayaan UMKM.




Langkah ini merupakan wujud kontribusi terhadap pembangunan
berkelanjutan sekaligus memperkuat perlindungan sosial.
Dalam momentum Hari Kemerdekaan ke-80, Jasa Raharja menegaskan kembaliperannya untuk terus hadir bagi masyarakat Indonesia.




 “Semangat kemerdekaanyang kita rayakan hari ini adalah pengingat bahwa tugas kita belum selesai. Kamiakan terus bergerak sejalan dengan Asta Cita, memastikan perlindungan sosialsemakin kuat, pelayanan semakin mudah, dan masyarakat semakin sejahtera,”ungkap Dewi.




Jasa Raharja memandang bahwa tantangan ke depan akan semakin kompleks,terutama dalam menghadapi dinamika transportasi, perubahan teknologi, dantuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik. 



Namun, dengan komitmen yangkuat, sinergi dengan pemerintah dan para stakeholder, serta dukungan masyarakat,Jasa Raharja optimistis dapat terus menjadi bagian penting dari perjalanan bangsamenuju Indonesia Emas 2045.

© Copyright 2022 - Global Netizen